Gotong Royong "Trukah" Jalan Usaha Tani RW 3

Gotong Royong "Trukah" Jalan Usaha Tani RW 3

Gotong royong masyarakat dan pemerintah desa membersihkan lokasi yang akan dijadikan jalan usaha tani

Masih minimnya akses jalan menuju lahan pertanian di wilayah RW 3 desa Prembun Kecamatan Tambak menjadi prioritas utama dari pemerintah desa dan warga masyarakat untuk membangun jalan usaha tani.

"Sudah lama warga masyarakat khususnya rw 3 menginginkan untuk mempunyai akses jalan yang baik menuju sawah. Setelah melalui musyawarah dengan pemerintah desa kita bekerja bersama untuk memulai trukah membuat jalan baru sebagai akses bagi petani." terang Ketua BPD Prembun Tri Widoyo, S.Pd. 

"Beberapa kendala yang ada diantaranya masih banyaknya pepohonan dan struktur tanah yang tidak rata." terang Kepala Desa Prembun Masudi saat berada di lokasi. "Untuk itu sebagai awal kegiatan kami bersama masyarakat dibantu oleh anggota koramil 12 tambak, serta petugas dari dinas SDABM melakukan gotong royong membersihkan lokasi" lanjutnya dengan semangat.

Lokasinya yang berada di tepi saluran air serta berbatasan dengan tanah milik warga ini memang terlihat masih perlu banyak perencanaan dan pembangunan untuk benar-benar dipakai sebagai jalan usaha tani. Warga masyarakat khususnya petani terlihat semangat bergotong royong untuk mewujudkan cita-cita mereka memiliki akses jalan menuju area sawah tempat mereka bercocok tanam sebagai sumber penghasilan. 

Related Posts

Komentar